Kamis, 27 Juni 2013

Man Of Steel : Film Terbaru Juni 2013

Posted by ekayulianta 20.47, under , | No comments

Akhirnya film superhero andalan DC Comic hadir lagi, di bulan Juni 2013 ini film Superman hadir dlm "Man Of Steel". Sosok kemunculan pertama kalinya Clack Kent sebagai superhero yang menyelamatkan bumi dari kehancuran Jendral Zod.

Film ini berkisah tentang kehancuran planet Krypton menghadapi dalam waktu dekat karena intinya tidak stabil, dan dewan yang berkuasa berada di bawah ancaman pemberontak Jenderal Zod dan para pengikutnya.



Terkisah kehancuran planet Kripton akan menghancurkan populasi di Kripton itu sendiri, sehingga Jor-El terpaksa mencuri codex yang dipercaya sumber dari kekuatan planet Kripton, dia dan istrinya Lara-El menanamkan sel-selnya dengan codex genetik untuk melestarikan ras Krypton. Dan mengekstak codex ke dalam tubuh bayi kal-El.

Jor-El akhirnya terbunuh oleh Jendral Zod,  setelah pembunuhan Zod tehadap Jor-El, ia dan pengikutnya ditangkap dan dibuang ke Zona Bayangan. 

Namun, Krypton meledak beberapa waktu kemudian dan membebaskan mereka. Bayi Kal-El diangkat sebagai anak angkat Jonathan dan Martha Kent, dan dia diberi nama Clark Kent. 


Efek Krypton, memberikan Clark kecil mempunyai kemampuan super di Bumi, yang awalnya menyebabkan dia kebingungan, tapi dia secara bertahap belajar untuk memanfaatkan kekuatannya untuk membantu orang lain. Jonathan mengungkapkan ke Clark remaja bahwa ia adalah alien dan menyarankan dia untuk tidak menggunakan kekuatannya secara terbuka, karena takut bahwa masyarakat akan menolaknya.

Setelah kematian Jonathan, seorang Clark dewasa menghabiskan beberapa tahun hidup secara nomaden, mengerjakan pekerjaan yang berbeda di bawah nama palsu. 
Suatu ketika ia menyusup ke tempat penemuan ilmiah pesawat luar angkasa Kryptonian di Arktik. Clark memasuki kapal asing tersebut, dan memungkinkan dia untuk berkomunikasi dengan kesadaran Jor-El yang diawetkan dalam bentuk hologram. 



Lois Lane, seorang wartawan dari Daily Planet yang diutus untuk menulis cerita tentang penemuan ini, menyelinap di dalam kapal saat mengikuti Clark dan diselamatkan olehnya ketika dia terluka. 

Atasan Lois, Perry White menolak ceritanya tentang "manusia super" penyelamat, jadi kemudian Lois menelusuri Clark kembali. Ia ke Kansas dengan tujuan menulis sebuah uraian.
Setelah mendengar cerita sebenarnya tentang Clark, Lois memutuskan untuk tidak mengungkapkan rahasianya lagi.



 
Disisi lainnya, Jendral Zod dan pengikutnya mencari dunia koloni lain, dan akhirnya mengikuti sinyal yang dikirim dari kapal Clark yang ditemukan di Bumi.

Pesawat alien menggunakan alat komunikasi bumi, yaitu televisi untuk menyerahkan Kal-El. Karena ia percaya memiliki codex, sebagai imbalan bagi perdamaian. Clark setuju, dan akhirnya militer AS menyerahkan Clark. 


Namun, Faora utusan Jenderal Zod menginginkan agar Lois Lane mereka berduapun dibawa. Zod mengungkapkan bahwa ia bermaksud untuk menggunakan "mesin dunia" terraform untuk mengubah bumi menjadi Krypton baru, memberantas populasi manusia, dan menggunakan codex untuk mengisi kembali planet dengan bangsa Krypton rekayasa genetik. 

Setelah kapal Clark dan Lois melarikan diri Zod, Clark mengalahkan Faora, meyakinkan militer bahwa ia adalah sekutu. Zod menyebarkan mesin dunia dan memulai proses di Metropolis dan di Samudra Hindia.

Clark, sekarang dijuluki "Superman", ia berusaha menghentikan mesin dunia di Samudera Hindia. Militer menggunakan pesawat ruang angkasa yang membawa Clark ke Bumi dalam serangan udara terhadap kapal Zod diatas kota Metropolis, untuk membawa kembali kru Zod ke Zona Bayangan.

Hanya Zod yang tetap berada di bumi, dan dia terlibat dalam pertarungan dengan Superman di Metropolis. Ketika upaya Zod membunuh warga sipil untuk balas dendam atas kekalahannya, Superman terpaksa membunuh Zod. 



Beberapa waktu kemudian, Superman terus mendapatkan kepercayaan oleh pemerintah AS, meskipun menghindari upaya mereka untuk mengungkap identitas rahasianya. 

Untuk bisa mengawasi dunia dan memberinya akses ke situasi berbahaya diputuskan akhirnya  Clark melamar & mendapatkan  pekerjaan sebagai reporter di Daily Planet, sebagai patner Lois.

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

Blog Archive