Senin, 03 Juni 2013

Film Dokumentasi Jatuh Bangunnya Band NOAH

Posted by Kayla Regina Putri 19.18, under , | No comments

Banyak kisah yang dilalui oleh Peterpan hingga berganti nama menjadi NOAH.  Nama NOAH sendiri sudah disiapkan sejak 2009 dan siap diumumkan saat perilisan album keenam tahun 2010. 


Namun, cobaan datang setelah Ariel terlibat kasus hukum sehingga album yang sudah siap dengan nama baru pengganti "Peterpan" kembali disimpan rapat-rapat. Meski usianya masih terbilang singkat, perjalanan NOAH sudah menorehkan tinta emas dalam sejarah musik Indonesia. Mereka bahkan menggelar konser 8 kota di Indonesia dan 5 negara di 2 benua.


Pada 15-16 September 2012, NOAH melakukan konser di Melbourne, Hong Kong, Kuala Lumpur, Singapura, dan berakhir di Jakarta. Setelah CD original album "Seperti Seharusnya" terjual 1 juta kopi dalam waktu 5 bulan setelah perilisan, Noah mendapatkan penghargaan berupa plakat Multiplatinum dari Musica Studios dan Swara Sangkar Emas.

Rencananya, bukan hanya buku "Kisah Lainnya" yang diluncurkan, tetapi juga ada wacana untuk mendokumentasikannya dalam bentuk film. Setelah resmi berganti nama menjadi NOAH, band yang beranggotakan Ariel, Uki, Loekman, Reza, dan David ingin membuktikan eksistensinya di belantika musik Indonesia.

Dari perjalanan tersebut, sutradara Putrama Tuta mencoba untuk membuat film perjalanan band keluaran Musica Studio itu. Menurut dia, banyak kisah dan pengalaman unik sepanjang perjalanan konser tersebut. Sumber inspirasi terbesar kisah NOAH ini ada pada lagu mereka dan setiap personel di dalamnya.

Cara mereka mencintai musik dan perjalanan Ariel yang menjadi dasar semangat dan kesetiaan yang terus dibangun sesama anggota sebagai sebuah keluarga, sementara itu, untuk kisah asmara Ariel yang banyak disorot, tak disertakan karena film ini tentang bagaimana sebuah band yang dikasih kesempatan lagi.

NOAH memang telah membawa nama baru tak hanya dalam industri musik, namun juga film. Sukses buat NOAH atas filmnya dan teruslah berkarya untuk musik Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

Blog Archive