Sabtu, 17 Agustus 2013

Pemenang Masterchef Indonesia Season - 3 RCTI 2013

Posted by ekayulianta 21.00, under , | No comments

Siapa yang tidak kenal dengan MasterChef, ajang pencarian bakat memasak Indonesia, dimana ajang pencarian ini diadopsi dari Inggris dengan sponsor dari Fremantle Media yang bekerja sama dengan RCTI. 

Acara yang tayang pada hari Sabtu dan Minggu, sedangkan tayangan ulang pada hari Kamis dan Jumat, pukul 15.15 sampai dengan 17.15 untuk Season ke-3 sudah menyisakan 2 finalis yaitu Brian dari Solo dan William dari Jakarta, dan salah satu dari mereka akan menjadi pemenang Masterchef Indonesia Season 3 dan sore ini kita sudah mendapatkan pemenangnya.


Tadi sore, penentuan siapa yang berhak memperebutkan topi  Chef dan Trophy MasterChef Indonesia Season 3 sudah dilangsungkan.Tantangan dalam grand final ini lain daripada di tantangan grand final di acara masterchef season sebelumnya, dimana untuk tantangan pertama,seafood sebagai bahan mentahnya.

Kedua finalis yaitu Brian & William diharuskan menduplikasikan masakan ketiga Chef juri dimana mereka dalam memasaknya secara bersamaan, sehingga membuat kedua finalis harus kerepotan & membingungkan untuk mengikuti step by step cara memasaknya masing-masing Chef juri Arnorl, Marinka dan Degan


Untuk tantangan pertama ini pemenangnya William mendapatkan nilai 59 sedangkan Brian 52, selisih 7 point. Dalam tantangan kedua, Masterchef Indonesia menghadirkan Chef bertaraf internasional yang termasuk dalam "Asia's 50 Best Restaurants", yaitu Chef Nam Nguyen. Ia akan hadir memberikan tantangan Seafood dan Daging.  

Chef Nam yang pernah di militer, membawa dua hidangan, 1 dari bahan seafood dan 1 dari bahan daging. Bukan untuk diduplikasi, melainkan menjadi inspirasi dan standar penilaian juri untuk tantangan kedua dalam membuat main course.

Untuk tantangan kedua, nilai diakumulasikan sehingga Brian mendapatkan nilai total 94 sedangkan William mendapatkan 119 point,sampai tantangan kedua masih unggul William.
Selanjutnya tantangan terakhir ada Made Kona atau akrab disapa Chef Kona dari Four Seasons Hotel Jakarta,menantang dengan kue pastry yang "Super Megah dan Mewah".

Deg..degan rasanya setelah melihat kedua finalis menyelesaikan semua tantangan, sampai akhir tantangan ketiga ini Brian mengumpulkan point total 145, sedangkan William beruntung sekali dalam pengumpulan point hanya sampai dengan penilaian chef Marinka saja sudah 144, sehingga tinggal chef Arnold yang belum memberikan point, dan pemberian point 7 sudah menobatkan William yang  menjadi pemenang Masterchef Season 3 dengan  point total  William yaitu 176.


 
William sebagai juara pertama mendapatkan hadiah uang Rp175 juta, satu mobil, dan kitchen set senilai Rp200 juta. Untuk Brian sebagai juara kedua mendapatkan uang Rp75 juta, satu mobil, dan kitchen set senilai Rp100 juta. 
Selamat sekali lagi Ekarockcity ucapkan buat William.

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

Blog Archive