Sabtu, 16 April 2016

Diingatkan Kematian

Posted by Kayla Regina Putri 19.36, under | No comments

Hari ini saya diingatkan kematian, tetangga saya meninggal dunia hari ini. Sebagai makhluk hidup tentu kita menyakini bahwa suatu saatu nanti kita pasti akan mati Cepat atau lambat kematian itu pasti akan datang dengan sendirinya. Tidak ada satupun makhluk yang hidup didunia ini yang bersifat abadi. Semuanya akan rusak dan mengalami kematian. Oleh karenanya marilah kita sama-sama merenungkan kembali dan berintrospeksi diri tentang keberadaan kita dimuka bumi ini sebagai hamba Allah dalam kehidupan yang fana ini.





Sudahkan tujuan hidup kita sesuai dengan penciptaan manusia? Yaitu untuk beribadah dan mengabdikan diri hanya kepada Allah SWT, Dzat Yang Maha Esa. Lalu sudahkan kita mempersiapkan bekal-bekal jika kematian itu datang dengan tiba-tiba? Atau justru malah sebaliknya, kita menjalani hidup ini dengan kesenangan duniawi semata, tanpa memikirkan kehidupan akhirat? Na’udzubillah
Menilik sebuah hasil survei, kita ternyata lebih takut kehilangan orang yang kita sayangi daripada takut terhadap kematian kita sendiri.

Dari survei yang sama, kita sebenarnya lebih khawatir terhadap proses kematian – rasa sakit dan kesepian – dibandingkan fakta bahwa dengan mati, hidup akan berakhir.

Yang lebih unik lagi, jika kita ditanya apakah kita takut mati, sebagian besar kita ternyata menampiknya, dan mengaku hanya “khawatir sedikit saja”.

Rendahnya tingkat ketakutan kita terhadap kematian, dianggap sebagai penolakan diri untuk mengakui bahwa sebenarnya kita benar-benar takut mati.

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

Blog Archive